Sinopsis Review Film Sundul Gan: The Story of Kaskus

Tahun 2016, bioskop di tanah air diramaikan dengan sederet film buatan anak negeri. Entah kenapa penyebabnya, mungkin karena demam, latah, atau entahlah. Namun film yang baru-baru ini beredar tidaklah buruk, jika dilihat dari pelajaran baik yang tersirat di dalamnya. Ambil saja contoh seperti film yang paling anyar di tahun ini yang berjudul Sundul Gan.

Sinopsis Dan Review Film Sundul Gan

The Story of Kaskus tergolong film bergenre komedi dan biografi. Sutradara film sundul gan adalah Naya Anindita. Film kaskus ini bercerita tentang dua orang sahabat yang bernama Andrew Darwis dan Ken Dean Lawadinata, pencetus komunitas terbesar se Indonesia yaitu Kaskus.

Di bawah naungan rumah produksi Ilya Sigma dan 700 Pictures, dengan penulis scenario Priesnanda Dwisatria. Beberapa bintang film yang turut ambil peran di film ini termasuk Afgan, Dion Wiyoko, Pamela Bowie, Albert Halim, Masayu Anastasia, Ernest Prakasa, Richard Kyle, dan Baim Wong. Film yang berjudul “Sundul Gan” ini sudah tayang pada bulan Juni 2016 kemarin, di seluruh bioskop Indonesia.


Sinopsis Dan Review Film Sundul Gan: The Story of Kaskus


Film kaskus ini berkisah mengenai 2 tokoh kaskus, Andrew Darwis yang diperankan oleh Albert Halim dan Ken Dean Lawadinata yang diperankan oleh Dion Wiyoko. Bermula saat Andrew mengerjakan tugas untuk membuat software gratisan, akhirnya terbentuklah forum komunitas terbesar yang diberi nama Kaskus.

Tugas kuliah yang dikerjakan oleh Andrew ini tidak diduga akhirnya menghasilkan sebuah website besar dengan nama Kaskus, yang berasal dari singkatan Kasak Kusuk. Ken melihat adanya passion besar dalam diri Andrew, sehingga ia membujuknya untuk pulang ke negeri sendiri. Tujuannya tak lain untuk membuat website tersebut makin besar.



Komunitas anak muda yang tertuang dalam sebuah forum komunitas ini makin terkenal. Awalnya mereka mendapat modal dari pinjaman investor. Tapi untuk memulai sesuatu yang besar hampir selalu ada tantangan yang mengiringi langkah mereka.

Ken harus melakukan negosiasi dengan para investor, sedangkan di sisi lain ia pun sibuk untuk persiapan pernikahannya. Tentu saja efeknya, Andrew selalu ditinggalkan sendirian di kantor kecil dan tak jarang hal ini memicu pertengkaran diantara keduanya.

UU ITE sangat tegas sehingga membuat Andrew harus berhadapan dengan berbagai kendala. Website besar tersebut akhirnya disabotase hingga tidak bisa diakses, dan risikonya adalah hilangnya calon investor.


Review Film Sundul Gan (2016)


Film The Story of Kaskus ini sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama kalian yang suka berinteraksi di dunia online. Sundul maknanya adalah mengangkat ke atas thread lama, sedangkan gan singkatan dari juragan, yaitu panggilan untuk setiap Kaskuker.

Bagaimana kerja keras dua sahabat ini untuk mewujudkan mimpi mereka? Apakah Kaskus akan menjadi sebuah website no 1 se-Indonesia? Kamu akan menonton film yang sangat seru, dan cocok bagi kamu yang sebagai pengguna forum terbesar ini.



Untuk trailer Film Sundul Gan dapat kamu tonton di Youtube. Pastinya kamu nggak akan kecewa deh, untuk menyaksikan serunya petualangan kedua sahabat ini. Over all, film ini bagus dan penuh motivasi bagi kaum muda untuk berkarya.








Film seru 2016 bergenre Biography ini berdurasi sekitar 90 menit, layak untuk kamu tonton. Pastinya kamu tidak asing dengan istilah sundul, cendol, ijo-ijo, Afgan, Rossa, bijimane, pertamax, baper, wafer, dejavu, apa lagi ya? Tahukah kamu arti dari masing-masing istilah tersebut? Jangan ngaku sebagai kaskuser sejati, jika kamu belum mengetahui arti dari istilah-istilah unik tersebut. Jangan lupa untuk isi kolom komentar di bawah ini mengenai tanggapan kamu terhadap film 2016 ini. Tahukah kamu: 5 Film Animasi Paling Seru Sepanjang Tahun 2016



Related Posts:

0 Response to "Sinopsis Review Film Sundul Gan: The Story of Kaskus"

Posting Komentar