19 Film Kartun Terbaik Dan Cocok Untuk Anak - Anak

Semua anak kecil sudah pasti suka nonton film kartun. Mereka menganggap film animasi merupakan tontonan yang sangat menarik, seru, dan menghibur. Ya, namanya juga anak – anak. Imajinasi mereka masih sangat lekat dengan fantasi berisi hal – hal yang menyenangkan dan ceria.

Nah, apa saja sih film animasi yang bagus, ceritanya seru, dan disukai anak? Film animasi yang cocok untuk anak adalah film yang menghibur dan sekaligus mendidik. Ini menjadi pertimbangan bagi orang tua, demi memprotect si buah hati dari pengaruh yang kurang baik.

Nah, berikut ini adalah deretan film animasi terbaik dan aman ditonton anak kecil. Mungkin salah satu atau beberapa di antaranya menjadi favorit bagi si kecil. Apa saja? Berikut kumpulan film kartun terbaik:


19 Film Kartun Terbaik Dan Cocok Untuk Anak


Inilah deretan film kartun terbaik, yang pantas ditonton oleh anak – anak:

1. Ejen Ali


Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil


Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Film animasi dari negri sebrang ini juga sangat menarik. Kecerdasan seorang anak kecil yang tanpa sengaja menggunakan I.R.I.S dan menuntunnya menjadi seorang agent rahasia, meski ia seorang anak – anak.

Lainnya: Inilah Senjata Andalan Ejen Ali !

2. Upin-Ipin

Si kembar yang ceria ini diasuh oleh nenek dan kakak perempuannya, kak Ros. Kak Ross berwatak galak, tapi tegas pada adik – adiknya. Ini demi kebaikan mereka.

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Film animasi ini berasal dari negri Jiran, tapi punya banyak penonton anak Indonesia. Upin Ipin punya banyak teman, Ehsan, Mei Mei, Mail, dan lainnya. Upin dan Ipin senantiasa berkunjung ke kediaman Tok Dalang, dimana kakek ini sangat baik hati pada mereka.

3. Doraemon

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Film kartun lintas masa. Pergantian generasi kiranya tidak membuat filn animasi satu ini menjadi usang dan ketinggalan jaman. Nyatanya, saat film ini ditayangkan di televisi, hampir semua anak kecil menyukainya.

4. Toy Story 3

Serunya petualangan Woody, dan kawan – kawan, yang dipilih oleh Andy untuk ikut pindah saat ia akan kuliah. Buzz, Jessie, dan lainnya harusnya di simpan di gudang. Tapi, ibu Andy malah membuang mereka ke tempat sampah.

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Buzz dan lainnya merasa tidak dianggap. Tapi Woody memberi pemahaman kepada mereka.

Ada pesan moral, tentang persahabatan dan kekeluargaan di film animasi ini. Anak – anak bisa belajar dari film ini.

Lainnya: 4 Film Kartun Barat Terbaik Yang Layak Ditonton !

5. Boboiboy

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Film animasi yang terdiri dari banyak episode ini bisa menjadi tontonan paling favorit bagi anak – anak. Banyak pelajaran berharga yang disampaikan dalam ceritanya, seperti persahabatan, saling menolong, dan lainnya.

Wow, 10 Fakta Mengejutkan Boboiboy Galaxy !

6. Hotel Transylvania


Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Vampir merupakan makhluk fiktif yang pastinya membuat takut semua orang. Namun, tidak di film Hotel Transylvania. Sesosok dracula yang ingin agar cucunya berubah menjadi vampir. Tapi kok belum terlihat adanya tanda perubahan itu. Haha.. Film ini tidak menyeramkan kok, tapi lucu !

7. Finding Nemo

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Petualangan Nemo bersama Dory, dimulai saat Nemo terpisah dari ayahnya. Film animasi ini sangat lucu, menghibur, dan cocok ditonton anak – anak. Bagaimana upaya keras seorang ayah dalam menemukan anaknya yang hilang?

8. Frozen

Salah satu film animasi yang layak ditonton si kecil adalah Frozen. Bercerita tentang seorang putri dengan kekuatan es.

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Punya impian, motivasi, dan keinginan,, mungkin menjadi pesan yang ingin disampaikan dalam film kartun ini.

Olaf adalah boneka salju yang berharap untuk menikmati musim panas. Sebuah impian yang tidak masuk akal. Namun, pada akhirnya Elsa si putri es menjadikannya tetap beku, sehingga mimpi Olaf terwujud.

9. Kung Fu Panda 3

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Film kungfu kebanyakan memang bergenre humor dan kocak habis. Begitu juga dengan film animasi kungfu panda ini. Master Po harus menumpas kejahatan Kai, yang telah menguasai seluruh China.

Lainnya: 9 Fakta Unik Film Kungfu Panda 3 Yang Mengejutkan !

10. Despicable Me

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Film kartun yang lucu dengan cerita para minion yang punya bos seorang penjahat. Kita bisa melihat bagaimana para minion sangat kompak satu sama lain. Pastinya film ini sangat menyita banyak perhatian dari para penikmat film kartun.

Lainnya: 6 Fakta Unik Tentang Film Kartun Minion !

11. Big Hero 6

Robot paling disukai anak – anak. Nah, di film animasi ini bercerita tentang Hiro Hamada yang pandai membuat ribuan robot mini.

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Pesan moral dalam film kartun ini adalah hidup tanpa dendam. Sangat layak ditonton anak – anak.

12. Sponge Out of Water

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Fiim animasi ini berlatar dunia bawah laut. Spongebob merupakan pekerja keras, disiplin, tidak mudah menyerah, dan suka menolong. Meski terkadang suka usil. Sedangkan Squid Ward memiliki sifat pemalas. Patrick punya karakter yang lugu, setia pada sahabatnya, berfikir sederhana.

13. Monsters University

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Sebuah film animasi yang penggarapannya sungguh rumit. Bayangkan cara menggambar bulu – bulu para monster yang entah berapa jumlahnya dengan warna – warna yang begitu indah.

14. Rio

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Burung nuri jantan yang ikut dibawa ke Brazil ini ditemukan oleh anak kecil bernama Linda Gunderson. Blu tidak bisa terbang, karena sejak kecil dimanja.

15. The Lego

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Merangkai lego menjadi berbagai bentuk, dapat mengasah kemampuan dan kecerdasan anak. Bagaimana dengan lego yang mampu menyelamatkan dunia? Ini bisa kita saksikan di film The Lego.

16. Zootopia

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Film animasi ini berlatar kehidupan metropolis mamalia di dunia modern. Bisa dibayangkan gaya hidup yang mewah, seperti Sahara Square maupun Tundratown yang dingin.

17. Up

Anak kecil yang suka berpetualang bertemu dengan seorang kakek yang tinggal sendiri di sebuah rumah. Petualangan seru dimulai, ketika masalah timbul. Tanpa sengaja kakek mendorong seorang.

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Singkat cerita, kakek menerbangkan rumahnya menggunakan ribuan balon udara. Si bocah tanpa sengaja ikut bersamanya.

18. Keluarga Somat

Pak Somat adalah pekerja pabrik yang punya istri bernama Bu Inah. Anak mereka bernama Dudung dan Ninung.

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Kehidupan sehari – hari mereka tergolong sederhana. Ninung merupakan anak yang sopan dan tidak suka membantah. Sedangkan Dudung punya kebiasaan usil dan malas, tapi tergolong sangat kreatif.

19. Adit dan Sopo Jarwo

Film animasi lokal ini ditayangkan di MNC TV. Tokoh utamanya adalah Adit, seorang anak kecil yang pintar, suka menolong, dan peduli pada teman.

Adit, Dennis, dan lainnya sering tidak sejalan dengan bang Jarwo dan bang Sopo. Untungnya ada Haji Udin yang selalu melerai mereka.

Film Animasi Bagus Untuk Anak Kecil

Film animasi buatan anak negri ini punya banyak pesan moral, dan sangat mendidik. Setiap episode nya memuat pesan berharga yang mudah ditangkap para penonton.

Gimana? Siapakah Tokoh Kartun Favoritmu Di Masa Kecil?

Nah, itulah 20 film animasi terbaik yang layak ditonton anak – anak. Meski begitu, pastikan orang tua untuk selalu mendampingi si buah hati saat menonton acara televisi.



Related Posts:

0 Response to "19 Film Kartun Terbaik Dan Cocok Untuk Anak - Anak"

Posting Komentar