Cara Bermain Pokemon Go dan Menangkapnya Dengan Mudah

Banyak orang ingin tahu, gimana sih cara bermain Pokemon Go? Game AR yang marak dan menjadi trending topic di berbagai jejaring sosial ini, cukup membuat penasaran semua orang. Terlebih bagi gamer Indonesia, pastinya tidak mau ketinggalan untuk memburu dan menemukan Pokemon di android mereka.

Cara Bermain Pokemon Go dan Menangkapnya Dengan Mudah
Game buatan Niantic Labs ini diminati oleh anak-anak, remaja, hingga orang tua. Bagi pemula mungkin masih bingung bagaimana cara menemukan dan menangkap Pokemon sebanyak-banyaknya. Mungkin kamu juga bertanya, kenapa game Pokemon Go tidak jalan di ponsel?

Hal ini disebabkan oleh server yang sibuk melayani banyaknya permintaan, sehingga sering loading bahkan terkadang server putus. Solusinya, restart aplikasi Pokemon Go. Tenang saja, game tidak dimulai dari awal dengan melakukan cara ini.

GPS di ponsel tidak nyala? Pastikan sinyal yang kamu dapatkan cukup stabil. Jika kamu menggunakan koneksi WiFi, pastikan ponselmu menjangkau jaringan dengan baik.


Cara Bermain Pokemon Go dan Menangkapnya Dengan Mudah


Di mana Pokemon dapat ditemukan?

Tidak perlu bingung, Pokemon terdapat di mana-mana. Kamu dapat mengetahui keberadaan mereka dengan melihat radar, klik untuk melihat detail lokasi pokemon.



Wujud bayangan menunjukkan bahwa kamu belum pernah berjumpa dengan jenis Pokemon tersebut.

Untuk menemukan pokemon, lihat tanda kaki di bawahnya. Angka 3 menunjukkan jarak kamu dengan Pokemon masih jauh. Coba berjalan untuk mencarinya, sehingga angka berubah menjadi 0.



Update game Pokemon terbaru menghilangkan fitur untuk menangkap Pokemon saat terlihat di layar, disebabkan sebagian pengguna yang curang dengan menggunakan aplikasi yang mengelabuhi GPS.

Apakah arti bola merah dan putih?



Bola merah putih disebut Pokeball, yang berguna untuk menyimpan Pokemon yang kamu peroleh. Kamu akan dibekali dengan 50 buah PokeBall, saat bermain untuk pertama kalinya. Sebuah Pokeball hanya dapat menangkap seekor Pokemon. Untuk mendapatkan lebih banyak, dapat kamu cari di PokeStops.


Cara melempar bola untuk menangkap Pokemon


Pertama sentuh bola di tengah, sehingga lingkaran berwarna putih muncul di sekitar Pokemon. Dalam lingkaran putih memuat lingkaran hijau yang dapat menciut. Lingkaran hijau terkecil merupakan kesempatan terbaik untuk melempar Pokeball.



Kamu dapat mengarahkan Pokeball tepat mengenai Pokemon, atau pada lingkaran putih. Lempar bola lain sampai kamu berhasil untuk menangkapnya. Lingkaran tidak selalu berwarna hijau, mungkin saja warna lain sesuai tingkat kesulitan. Jangan hambur-hamburkan Pokeball untuk mendapatkan Pokemon yang sulit ditangkap.

Tinggalkan saja Pokemon dengan CP tinggi, cari yang mudah. Pokemon yang memiliki CP tinggi dapat ditangkap dengan curve ball.

Apakah maksudnya AR?



AR merupakan singkatan dari "augmented reality", untuk melihat Pokemon di dunia nyata. Jika sulit untuk menangkap Pokemon menggunakan AR, matikan saja fitur ini. Jika kamu aktifkan AR di mall, mungkin kamu akan ditertawakan banyak orang karena terlihat bodoh celingak-celinguk untuk menangkap Pokemon.

Pocket Monster dapat ditangkap sebanyak-banyaknya. Kamu dapat melatihnya, untuk bertarung dengan Pokemon punya pemain lain. Ini dapat dilakukan saat kamu mencapai level 5.

Perlu kamu ketahui bahwa Pokemon di tempatmu tidak sama dengan pokemon di luar negeri. Jenis Pokemon di dekat perairan berbeda dengan yang kamu temukan di daratan.

Untuk apakah kotak biru di map?




Kotak berwarna biru merupakan PokeStops. Klik pada PokeStops, untuk menebak keberadaan pokemon di sekitar tempatmu.



Cara upgrade Pokemon


Tiap monster pokemon butuh candy atau stardust yang tidak sama. Pokemon juga dapat ditukar dengan candy, untuk dapat upgrade Pokemon yang satu jenis.

CP singkatan dari Combat Power. Makin tinggi CP, makin besar peluang untuk menang.

Apakah Gym dalam istilah pokemon?



Gym merupakan tempat pertarungan Pokemon dengan tim lain. Gym ditunjukkan dengan tower tinggi yang ada di map. Gym banyak terdapat di kafe, mall, ataupun restaurant. Kamu dapat bergabung dengan salah satu tim (biru, merah, atau kuning), kemudian taruh Pokemonmu di situ.

Nah, itulah cara mudah untuk bermain game Pokemon Go. Penting untuk kamu perhatikan untuk waspada dan hati-hati saat bermain pokemon Go di tempat yang ramai. Untuk mencegah hal buruk yang tidak diinginkan. Simak juga: Siapakah Tokoh Kartun Favorit Kamu Di Masa Kecil?



Related Posts:

0 Response to "Cara Bermain Pokemon Go dan Menangkapnya Dengan Mudah"

Posting Komentar