Siapa Saja Anggota Red Ribbon Dalam Dragon Ball?

Jika kamu nonton serial dragon ball Z secara tidak urut atau dengan kata lain loncat-loncat episode yang ditonton, maka tidak akan sepenuhnya mengetahui jalan cerita serial kartun yang seru ini. Mungkin kamu dengan mudah menyebutkan sepuluh tokoh utama dalam film dragon ball atau setidaknya 7 tokoh saja. Tapi, dapatkah kamu sebutkan 5 nama anggota pasukan pita merah?

Siapa Saja Anggota Red Ribbon Dalam Dragon Ball?
Pasukan Pita Merah (Red Ribbon Army) adalah musuh Goku dan para Z fighter lainnya. Red Ribbon menjadi kendala bagi Goku dan teman-teman dalam usaha membasmi kejahatan. Cerita tentang pasukan pita merah ini punya rangkaian sendiri dalam serial dragon ball, yang disebut Red Ribbon Saga.

Pasukan pita merah punya ciri khas berupa lambang huruf R, kecuali sebagian dari mereka. Cell merupakan salah satu anggota red ribbon yang tidak punya simbol R.

Demikian pula dengan robot bernama Android 16 buatan Dr Gero, lambang pasukan sudah diganti oleh Bulma dan ayahnya menjadi simbol Capsule Corporation. Hal itu disebabkan rusaknya robot tersebut, sehingga proses perbaikan juga menerapkan lambang baru.

Red Ribbon Army merupakan organisasi kejahatan yang bertujuan untuk menguasai dunia. Dalam serial Dragonball Z, pasukan ini punya misi untuk menumpas Goku yang sudah memusnahkan pasukan sebelumnya.

Siapa Saja Anggota Red Ribbon Dalam Dragon Ball

Red Ribbon Army buatan Dr Gero berwujud robot-robot (android) yang notabene punya kekuatan lebih besar daripada pasukan sebelumnya.

Jika dalam seri dragonball hanya Tao Pai Pai dan tentaranya yang menjadi musuh utama bagi Goku dan tim, maka formasi pasukan pita merah yang baru melibatkan banyak robot buatan Dr Myuu dan Dr Gero. Setiap anggota pita merah punya karakter yang spesifik, tapi sama-sama memusuhi para tokoh Z Fighters.

Nah, berikut ini adalah para anggota dari pasukan pita merah di film Dragon Ball:

General Tao/Tao Pai Pai




Adjudant /Assistant Black



Commander Red



Captain Yellow



Sergeant Purple /Ninja Murasaki



Colonel Violet




General Copper
General White




Captain Dark



Murasaki Brothers

Major Metallitron





Colonel Silver





General Blue





Buyon


Android 8 (Buatan Dr. Flappe)


Hasky

Dr. Flappe


Android no 13 (ciptaan Dr Gero) punya simbol Red Ribbon di topi dan sebelah kiri bajunya.

Android no 14 (buatan Dr Gero) memiliki lambang Red Ribbon di Gasper sabuknya.

Android no 15 (buatan Dr Gero) punya simbol pita merah di dasi pitanya.

Android 16 memiliki lambang RR di kiri bajunya, tapi diubah menjadi simbol Capsul Corp sewaktu Cell Game.

Super Android 17 (Buatan Dr Gero dan Dr Myuu) dengan simbol RR di sebelah kiri bajunya.

Android 18 mempunyai lambang Red Ribbon di belakang jaketnya.

Android 19 punya simbol pasukan di topinya.

Android 20 juga punya simbol Red Ribbon di topinya.

Nah, itulah sekilas tentang pasukan pita merah atau disebut Red Ribbon Army dalam serial Dragonball. Dengan usaha keras, pada akhirnya seluruh pasukan jahat tersebut dapat dimusnahkan oleh Goku dan para tokoh lainnya. Tahukah kamu: Top 10 Android Terkuat Dalam Film Dragonball



Related Posts:

0 Response to "Siapa Saja Anggota Red Ribbon Dalam Dragon Ball?"

Posting Komentar