Siapakah Super Saiyan Pertama Di Film Dragon Ball?

Tahukah kalian siapakah Super Saiyan dalam film Dragon Ball? Super Saiyan merupakan perubahan bentuk lanjutan dari Saiyan yang sangat kuat dalam serial Dragon Ball. Sebelumnya, kekuatan super saiyan hanyalah mitos yang belum ada yang mampu mendapatkannya selama ribuan tahun.

Super Saiya Goku
Menurut Begita, kekuatan super saiya sangat dahsyat dalam wujud transformasi. Inilah yang bikin Frieza menjadi paranoid, dan ingin memusnahkan planet Begita. Nah, kelihatan banget bukan, ketakutan Frieza terhadap saiyan.

Tahukah kamu: Biografi Son Goku di film Dragon Ball

Perubahan menjadi super saiyan pada awalnya dipicu oleh perubahan emosi. Seperti Goku yang mampu memperoleh power ini saat ditinggal oleh Krillin. Begitu juga dengan Bejita, menjadi super saiya didorong oleh ambisinya dalam mengungguli Goku. Jika kalian menyimak episode per episode film seri ini, pastinya kalian faham seperti apa karakter Bejita.


Siapakah Super Saiyan Pertama Di Film Dragon Ball?


Seluruh keturunan Saiyan yang tersisa setelah Frieza Saga, umumnya mencapai Super Saiyan tingkat pertama. Belum ada Super Saiyans wanita di seri Dragon Ball, kecuali Pan yang mungkin punya potensi untuk berubah menjadi Super Saiya. Ini pun masih perkiraan lho, mengingat Pan merupakan keturunan dari Goku.

Berubah menjadi Super Saiyan harus dipicu oleh respon terhadap kebutuhan yang mendesak, seperti saat Goku yang bertekad untuk mengalahkan Frieza. Perubahan fisik memang tidak mencolok, tapi kekuatan Goku meningkat hingga 50 kali dari Saiyan biasa.


Ciri-ciri super saiyan


Seorang super saiyan awalnya kehilangan kendali atasi emosi dirinya. Bahkan mereka tidak peduli dengan keselamatan diri sendiri, untuk menyelamatkan temannya.

Ciri khas super saiya terlihat pada warna rambutnya, yaitu emas dan naik ke atas. Ya, mungkin tak ubahnya bentuk api. Sedangkan mata mereka berwarna biru kehijauan, otot-otot tubuh lebih kekar, dan warna kulit bercahaya disebabkan aura yang terpancar.


Siapakah Super Saiyan Pertama Di Film Dragon Ball?

Kepribadian super saiyan juga berubah, mereka lebih agresif dan mudah termotivasi. Goku adalah super saiyan pertama yang mencapai kekuatan ini, yaitu ketika bertarung melawan Frieza.

Ciri-ciri saiyan juga ditunjukkan pada bentuk mata mereka, yang terkesan lebih berani dan tajam. Meskipun ciri-ciri ini tidak terlihat saat Goku dan Son Gohan melakukan latihan di Cell Games Saga.


Super Saiyan Vegeta

Lantas, apakah super saiya bisa melakukan teknik spirit bomb? Dalam Dragon Ball Z, Goku gagal melakukan teknik ini. Hal ini disebabkan hatinya yang penuh emosi, sehingga energi justru terserap olehnya.

Namun, pada akhirnya Goku mampu menguasai dirinya. Spirit bomb sudah dapat dilakukan olehnya saat Cell Games Saga.

Bagaimana dengan Future Trunks saat menjadi super saiya? Berselang 2 tahun dari pertempuran di planet Namek, Super Saiyan Trunks dengan mudahnya mengalahkan Cyborg Frieza dan King Cold.

Super saiyan Begita, mendapatkan kemampuannya dipicu oleh emosi yang kuat. Meskipun Begita cenderung jahat, tapi keburukannya tidak mutlak. Kekuatan Big Bang yang diperoleh Begita ini mampu mengatasi robot Android 19 dan dokter Gero, tapi tidak dengan android 17 dan 18.

Simak juga: Top 10 Android Terkuat Dalam Dragon ball

Kemampuan super saiyan dasar, tidak mampu mengalahkan para robot android. Sehingga Son Goku mengusulkan untuk berlatih di Hyperbolic Time Chamber. Goku menduga, dengan latihan di tempat itu mampu melampaui batas kekuatan Super Saiyan.

Goku dan Gohan berlatih keras di Hyperbolic Time Chamber, sehingga memperoleh bentuk super saiyan baru. Berbeda dengan latihan yang dilakukan oleh Begita dan Trunks, dimana mereka mampu meningkatkan energi dengan cepat.

Latihan yang intensif menghasilkan kekuatan baru bagi Gohan dan Goku, yaiitu Full-Power Super Saiyan.


Legenda Super Saiyan

Sampai di sini dulu mengenai Super Saiyan pertama atau awal. Tunggu kelanjutannya tentang Super saiyan 2, ya. Siapakah jagoan kalian di film serial Dragon Ball ini? Simak juga: Top 10 Tokoh Terkuat Dragon Ball



Related Posts:

0 Response to "Siapakah Super Saiyan Pertama Di Film Dragon Ball?"

Posting Komentar